Home » , » Contoh Denah Rumah Minimalis Type 36 / 78 Solusi Hunian Mini Elegan

Contoh Denah Rumah Minimalis Type 36 / 78 Solusi Hunian Mini Elegan

Denah rumah minimalis type 36 / 78 maksudnya adalah denah sebuah rumah minimalis memiliki luas 36 m2 dan dibangun dilahan yang luasnya 78 m2. Semakin minimnya lahan di daerah perkotaan hingga rumah minimalis merupakan satu pilihan yang tepat untuk memiliki hunian yang indah dan nyaman ditengah perkotaan. Pada ulasan kali ini RumahMinimalisNet akan berbagi terkait gambaran denah rumah minimalis type 36 yang pernah kami desain untuk sebuah proyek perumahan di tengah kota. Rumah type 36 ini dulu akan dibangun diatas lahan seluas 78 m2. Kenapa dibuat type 36 dan tidak dibuat type 45 atau 70, karena pihak pemesan menginginkan ada stand sisa lahan yang akan dimanfaatkan untuk lainnya sehingga dengan luas 36 m2 fokus untuk luas bangunan rumahnya saja.

Rumah minimalis type 36 saat ini banyak diminati oleh masyarakat yang menginginkan sebuah rumah dengan budget terbatas. Meskipun kecil namun desain rumah minimalis type 36 bisa dibuat tampil menarik dan elegan sehingga nyaman untuk dihuni. Saat ini banyak sekali perumahan ditengah kota membuat rumah dengan type 36 untuk dipasarkan ke masyarakat. Berikut dibawah ini gambar denah rumah minimalis type 36 yang dibangun diatas lahan seluas 78 m2.


Denah rumah minimalis type 36 diatas didesain menggunakan autocad dimana dengan skala 1:100 seperti yang tertera pada gambar. Type 36 ini sangat cocok bagi Anda yang sudah memiliki pandangan lahan diperumahan perkotaan dengan luas kurang lebih 78 m2. Dengan budget yang tidak terlalu banyak, Anda sudah dapat memiliki sebuah rumah meskipun mini namun tetap nyaman dan menarik. Saat ini banyak pula perbankan yang melayani pembiayaan perumahan (jalur kredit) dengan uang muka bervariatif.

Berikut diatas sedikit ilustrasi gambaran bagi Anda yang berencana membangun sebuah rumah dengan type 36. Dengan denah tersebut selanjutnya Anda bisa membuat Rencana Anggaran Biaya yang akan digunakan sebagai alat ukur estimasi pengeluaran untuk membangun rumah tersebut.

Bila anda berencana membangun rumah minimalis dengan biaya terjangkau, anda dapat melihat artikel ini :
 - Tips membangun rumah minimalis dengan biaya terjangkau

Semoga denah rumah minimalis type 36 diatas dapat memberikan inspirasi rencana desain rumah minimalis Anda.

Artikel Populer

Histats