Home » » Desain Rumah Minimalis Bergaya Bali

Desain Rumah Minimalis Bergaya Bali

Bali selain terkenal dengan berbagai keunikan budaya dan wisatanya Bali juga sangat terkenal dengan berbagai bangunan yang memiliki nilai seni tinggi dan megah serta sangat menyatu dengan alam, karena itulah daerah yang di juluki pulau dewata ini menyimpan banyak pesona yang luarbiasa, tidak heran di Indonesia banyak sekali orang yang sengaja menampakkan konsep rumah adat bali yang telah di modifikasi menjadi rumah minimalis yang kental akan budaya Balinya sehingga rumah yang tampak juga indah dengan sentuhan adat yang kental.

Jika anda ingin tinggal di rumah yang bernuansa bali ada sedikit tips dan tata cara untuk merancang hunian anda senyaman mungkin dan tentunya kental dengan nuansa bali, berikut sedikit tips untuk anda.

Desain Rumah Bali Modern

Desain Rumah Bali

Desain Rumah Gaya Bali

Desain Rumah Minimalis Bali

Rumah Bali Minimalis

Desain Eksterior

Untuk desain eksterior rumah adat bali biasanya dinding menggunakan bata ekspose khas bali, walaupun harganya sedikit mahal tetapi bata ini sangat khas dan harus ada jika anda ingin membangun rumah dengan konsep khas bali karena bata ini memiliki warna yang natural dan sangat menyatu dengan alam sekitar. Untuk penggunaan bata ini sangat efektif di karenakan warna alaminya yang sangat indah sehingga anda tidak perlu melakukan pengecatan ulang dan modelnya pun sangat cocok untuk warna rumah khas minimalis.

Selain itu pada rumah bali juga terdapat gerbang atau gapura yang sangat khas dengan ukiran yang sedikit rumit dan beragam, akan tetapi karena konsep yang di ambil dari awal adalah konsep minimalis sehingga anda tidak perlu menggunakan gapura, cukup bangun pagar tinggi menggunakan bata ekspose sehingga kesan minimalis tetapi tetap khas bali bias anda dapatkan.

Desain Interior

Untuk interior khas bali biasanya menggunakan ukiran-ukiran khas yang memiliki nafas bali yang sangat kental sehingga suasana bali sangat terasa di setiap sudut ruangan, patung-patung khas bali juga bias anda letakkan di beberapa sudut ruangan agar tercipta suasana khas bali yang tradisional dan tetap artistik.

Yang perlu anda perhatikan dalam menata ruangan khas bali ini adalah dari segi ornament atau patung-patung yang digunakan untuk menghias ruangan yang ada, jangan terlalu banyak meletakkan ornament tersebut dalam ruangan sehingga kesan minimalis tetap ada sehingga ruangan minimalis bernafaskan budaya bali yang anda buat bias seimbang dan menghasilkan kombinasi yang cantik.

Artikel Populer

Histats