Home » , » Desain Hunian Modern Menggunakan Gaya Rumah Minimalis Klasik

Desain Hunian Modern Menggunakan Gaya Rumah Minimalis Klasik

Di era waktu sekarang ini, desain rumah sudah semakin bervariasi, dan ada penggabungan beberapa desain menjadi satu. Salah satu contoh desain yang cukup banyak dikombinasikan dan diaplikasikan pada rumah-rumah jaman sekarang adalah konsep modern klasik, modern lebih ke arah minimalis, sehingga bisa juga disebut gaya rumah minimalis klasik.




Walaupun mungkin Anda berpikiran jika desain minimalis dan klasik itu termasuk sulit dikombinasikan, tetapi kenyataannya tidak, bahkan sudah banyak pemilik properti yang mengaplikasikannya. Dan lagi, bukti lain yang menunjukkan jika desain Rumah Minimalis Klasik tak terlalu sulit diaplikasikan yakni desain rumah ini tidak menggunakan terlalu banyak detail, sehingga lebih sederhana, dan pada kenyataannya tak terlalu sulit untuk diterapkan.

Solusi Style Rumah Jaman Sekarang

Style Rumah Minimalis Klasik ini sebenarnya termasuk style rumah jaman sekarang. Style ini dapat dijadikan solusi untuk Anda yang gemar dengan desain akrab dan elegan, yang memang akan Anda dapatkan dari konsep klasik, juga dengan penggabungan unsur-unsur modern, sehingga menjadikan interior rumah tak terlihat atau terasa sesak. Biasanya detail rumah yang berlebihanlah yang menjadikan sebuah rumah menjadi terasa sesak, bahkan terlihat ketinggalan jaman. 

Sifat dari sebuah rumah berkonsep klasik minimalis yaitu rumah yang dilihat dari eksterior, akan tampak cantik, dan ornamen yang digunakan sangat sedikit (Minim). Elemen klasik pada bangunan modern dapat dilihat dari penggunaan garis desain, pilihan warna, pemilihan perabotan, serta detail lain contohnya pilar, linen, tirai, serta bingkai jendela, dan masih banyak elemen lainnya. Anda dapat menerapkan kunci-kunci dalam membuat sebuah rumah dengan gaya minimalis klasik yang bagus.



Beberapa kunci dalam membuat rumah dengan konsep minimalis modern klasik yaitu hindari penggunaan ornamen berlebihan, juga hindari penggunaan garis desain interior maupun eksterior rumah yang memiliki terlalu banyak lengkungan. Untuk pemilihan wallpaper, hindari wallpaper yang penuh desain klasik. Selain itu pemilihan furniture juga perlu Anda cermati, jangan sembarangan memilih furniture atau perabotan yang mau Anda gunakan, terutama untuk ruang tamu. Karena, jika Anda melakukan kesalahan dalam memilih furniture atau perabotan, maka konsep minimalis yang modern tak akan Anda peroleh.

Keuntungan Menggunakan Rumah Berkonsep Minimalis Klasik

Rumah modern yang digabungkan dengan unsur minimalis dapat menjadikan rumah terlihat lebih lega dan juga tak terlalu sesak, selain itu rumah juga akan berkesan hangat. Kesan ini dapat diperoleh karena detail yang tak perlu benar-benar dihilangkan dari jenis Rumah Minimalis Klasik ini. Namun tak semua elemen dihilangkan, elemen seperti desain klasik (tidak banyak) tetaplah dipertahankan, sehingga kesan klasik juga tak benar-benar menghilang 100%, namun juga tak terlalu banyak. Jadi, diperlukan komposisi yang sempurna antara klasik dan modern.




Anda dapat membuat sebuah kolam renang, yang disertai meja klasik pada tepian kolam, itu hanya salah satu contohnya saja. Anda juga dapat menggunakan perabotan kayu antik lain, tetapi jika menggunakan perabotan tersebut, pilihlah yang menggunakan garis desain mulus, bersih, dan tak menggunakan detail terlalu banyak. Anda juga dapat menggunakan perabotan lain yang memang cocok dengan konsep rumah modern. Anda tentu mengetahui desain-desain seperti ini, jika merasa kesulitan, Anda dapat mencari inspirasi desain perabotan modern melalui majalah properti yang terbaru, serta mencari dari situs-situs di internet. 

Sekian artikel tentang desain hunian modern menggunakan gaya Rumah Minimalis Klasik, semoga berguna. 

Artikel Populer

Histats