Home » , , » Kumpulan Model Teras Rumah Minimalis

Kumpulan Model Teras Rumah Minimalis

Teras Rumah Minimalis - Teras merupakan bagian depan dari sebuah rumah, sehingga sangat mempengaruhi dari sisi tampilan luar. Selain pemanfaatannya yang juga penting, dengan adanya teras maka keutuhan sebuah rumah akan tampil sempurna. Banyak sekali model teras umumnya teras didesain dengan model sederhana pada intinya memberikan jeda tempat pada pintu ruang tamu dengan bagian luar rumah. Teras juga bisa dimanfaatkan untuk tempat santai atau bahkan tempat menerima tamu jika desain serta furniture teras memadai untuk hal tersebut.

Pada rumah minimalis dengan lahan yang terbatas maka bagaimana desain teras bisa nampak indah serta tidak menghilangkan manfaat dari teras itu sendiri merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam desain rumah minimalis. Terkadang pada teras terdapat rak tempat alas kaki, penempatan rak tersebut juga harus ditempatkan pada posisi yang pas agar tidak mengganggu tampilan teras. Berikut beberapa model teras rumah minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi saat membangun sebuah rumah.

teras rumah minimalis

gambar teras rumah

Dalam membuat teras menjadi salah satu keindahan bagi keutuhan sebuah rumah, selain model teras warna keramik dari teras tersebut juga mempunyai pengaruh. Menyesuaikan kombinasi warna keramik teras dengan warna cat rumah akan menghasilkan rumah minimalis yang tampil elegan. Selain model dan warna dari teras, salah satu yang juga mampu membuat rumah kita tampak menawan adalah pemilihan furniture kursi teras. Dimana kursi teras biasanya memiliki model yang sederhana karena sifatnya untuk tempat santai.

Perpaduan antara konsep teras, taman dan warna cat rumah menjadikan keutuhan sebuah rumah tampil maksimal. Tak lupa untuk pondasi yang terdapat pada teras ini juga menjadi nilai plus tersendiri bila model dan kombinasi warnanya mampu memberikan penegasan sehingga tampak elegan.

konsep teras rumah minimalis

desain teras rumah

Jika kita lihat pada beberapa contoh gambar teras rumah minimalis diatas, kita bisa mengamati ketebalan teras atau jarak teras rumah dengan permukaan tanah. Beraneka macam ukuran dengan menyesuaikan bagian dalam rumah dan permukaan tanah diluar teras. Hal tersebut dilakukan biasanya untuk mengantisipasi pada saat musim penghujan apakah daerah tersebut sering terjadi banjir atau tidak. Ada pula jarak yang demikian tipis hanya selisih beberapa centimeter saja, pada intinya tinggi sebuah bangunan menyesuaikan juga pada kondisi lingkungan tersebut. Berikut diatas sedikit ulasan mengenai teras rumah minimalis semoga dapat membantu Anda dalam inspirasi membuat sebuah desain rumah minimalis.

Artikel Populer

Histats