Home » , » Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Agar Menawan dan Nyaman

Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Agar Menawan dan Nyaman

Dekorasi kamar tidur minimalis merupakan hal yang tak boleh ketinggalan untuk direncanakan saat Anda akan berencana akan membangun sebuah rumah dengan konsep minimalis. Kamar tidur merupakan tempat dimana kita akan beristirahat, tidak hanya itu kamar tidur memiliki peran multifungsi. Kamar tidur biasanya dipakai juga untuk tempat belajar, tempat rias, dan lain sebagainya. Bila kita memiliki sebuah kamar tidur yang indah tentunya kita akan merasakan kenyamanan didalamnya.

Beberapa poin yang perlu dipertimbangkan dalam melakukan dekorasi kamar tidur minimalis yaitu :

Pertama yang paling medasar adalah warna cat ruangan kamar tidur Anda. Usahakan memilih warna yang cerah, apalagi untuk kamar tidur tengah yang tidak memiliki jendela langsung menghadap luar rumah. Gunakan warna cat yang cerah misalnya putih, merah muda, biru muda, cream agar ruangan tempat tidur terlihat lebih cerah.

Untuk model serta ukuran tempat tidur Anda sesuaikan dengan ruangan kamar tidur, usahakan tidak terlalu memakan ruang yang terlalu banyak jika dikamar tidur Anda gunakan juga sebagai tempat rias atau tempat belajar.

Usahakan hanya diberikan satu meja saja namun multifungsi yang bisa digunakan untuk belajar, rias maupun mengoperasikan laptop. Selain tempat belajar atau rias, meja tersebut bisa Anda gunakan untuk meletakkan satu pigora ukuran kecil yang berisi foto Anda. Untuk almari pakaian usahakan memilih ukuran minimalis (kecil) dengan model yang elegan.

Untuk hiasan Anda bisa meletakkan beberapa lukisan didinding kamar Anda, namun jangan terlalu banyak jumlahnya. Mungkin cukup 2 atau 3 lukisan atau poster kecil kesukaan Anda. Untuk melengkapi dekorasi kamar tidur minimalis dirumah, Anda juga bisa menambahkan lampu hias mini diatas meja yang Anda gunakan untuk belajar tadi.

Usahakan untuk kamar tidur tidak terlalu banyak perabotan atau hiasan, karena akan mempengaruhi pandangan kita. Jika kamar tidur terlalu banyak hiasan maka akan terlihat sempit ruangan tersebut.

Berikut dibawah ini beberapa gambar yang mungkin bisa menginspirasi Anda membuat dekorasi kamar tidur minimalis.

dekorasi kamar tidur minimalis

desain kamar tidur minimalis

Jika kamar tidur Anda terdapat jendela yang langsung menghadap keluar rumah, baiknya jika Anda memilih warna cat kamar tidur dengan warna cerah namun tidak terlalu menimbulkan efek yang terlalu terang karena silau jika pada siang terik matahari. Akan sangat cocok jika Anda memilih warna biru, ungu, cream. Jika sinar yang masuk dari jendela begitu terang sebaiknya tidak mengunakan warna putih murni karena cahaya akan memantul terlalu terang dan mengakibatkan terlalu silau.

kamar tidur minimalis

Berikut sedikit tips dekorasi kamar tidur minimalis diatas semoga dapat membantu Anda yang berancana akan mendesain kamar tidur. Dalam membuat desain rumah minimalis dekorasi kamar juga perlu Anda hitung sekalian secara terperinci agar anggaran dana yang dibutuhkan bisa Anda siapkan sejak awal.

Artikel Populer

Histats