Home » , » Pemilihan Model Rumah Etnik Bali

Pemilihan Model Rumah Etnik Bali

Bali tersohor dengan sebutan pulau dewata, yang bahkan oleh orang luar negeri (pelancong asing) dikenal dengan "pulau surga", itu karena keindahan dan keunikannya. Salah satu keunikan dari pulau Bali yakni desain rumah-rumahnya. Nah, Anda juga dapat memanfaatkan rumah etnik di pulau Bali menjadi sebuah inspirasi. Dengan dunia arsitektur dan desain yang semakin berkembang pesat, juga di negara Indonesia, masyarakat tentu saja ingin semakin disuguhkan oleh banyaknya ragam pilihan pada waktu mereka mau membangun hunian idaman mereka. Ada banyak sekali model yang bisa dipilih, mulai dari model arsitektur country, modern, neo klasik, klasik, gotik, minimalis, sampai model barok. Tetapi belakangan ini, salah satu model yang cukup menjadi pilihan favorit masyarakat yakni model rumah etnik Bali dengan dikombinasikan konsep minimalis modern. Model rumah jenis ini sekarang sudah bisa Anda temukan dengan mudah di kota besar.



Alasan Orang Memilih Model Rumah Etnik Bali

Tentu saja ada alasan tersendiri mengapa orang mau memilih menggunakan Model Rumah Etnik Bali untuk campuran gaya rumah mereka, bersama gaya minimalis modern. Salah satu alasan klasik yang paling sering diucapkan yakni arsitektur rumah etnik tersebut akan menimbulkan kesan tersendiri, yaitu simpel, unik, dan natural, tetapi tetap menjadikan rumah terlihat elegan dan mewah. Untuk Anda ketahui, ternyata di beberapa negara, misalnya Australia, bahkan model rumah etnik Bali modern dengan campuran gaya minimalis sudah banyak digunakan oleh orang-orang sana.



Tips Mendesain Rumah Etnik Bergaya Bali

Tentunya, sebelum Anda memutuskan membangun rumah bergaya etnik Bali ini, Anda sebagai pemilik rumah harus benar-benar mematangkan rencana, khususnya gambaran tata letak, juga ukuran rumah. Semakin matang perencanaan Anda, maka akan semakin akurat pula rumah Anda nantinya dan tingkat kesuksesan membangun rumah akan berlipat ganda. Anda juga disarankan untuk menyisakan lahan khususnya untuk bagian pekarangan depan dari rumah. Pekarangan rumah tak harus terlalu luas, tetapi yang paling penting cukup bagi Anda untuk menghias pekarangan dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan hijau dan juga tanaman bunga warna-warni, selain itu juga dapat menambahkan patung dan batu hias, hingga akhirnya tema rumah pun akan semakin kuat, selain itu rumah Anda pun akan menjadi semakin asri. Walaupun memang beberapa rumah bali modern asli itu mempunyai landscape yang luas khusus untuk membangun taman yang indah
.


Interior rumah minimalis model Bali modern harus dibuat sebagus mungkin, karena nantinya anda dan keluarga besar Anda akan tinggal di rumah tersebut dalam jangka waktu lama atau mungkin selamanya. Apabila Anda mempunyai anak kecil yang juga tinggal bersama, maka janganlah terlalu berlebihan dalam menghiasi ruangan, khususnya barang-barang pecah belah, karena nanti akan sulit jika sampai pecah, selain itu juga bahaya bagi anak Anda. namun untuk mendapatkan kesan etnik Bali dengan mudah pada bagian interior serta aman untuk anak cukup mudah dilakukan, salah satunya adalah dengan menghiasi tembok menggunakan ukiran kaligrafi khas Bali, jika tidak mengerti, Anda dapat melihat desain kaligrafi khas rumah-rumah di Bali baik melalui majalah maupun internet. Dan, ukiran kaligrafi di dinding tersebut dibuat agak tinggi, jadi anak-anak kecil tak akan bisa menjangkaunya, dengan begini akan lebih aman untuk anak-anak Anda. selain itu, interior rumah akan terlihat jauh lebih menarik juga. 

Sekian artikel tentang pemilihan Model Rumah Etnik Bali, semoga bermanfaat. 

Artikel Populer

Histats