Home » , » Desain Rumah Minimalis Type 45, Pilihan Nyaman Untuk Keluarga Anda

Desain Rumah Minimalis Type 45, Pilihan Nyaman Untuk Keluarga Anda

Di jaman sekarang ini sudah banyak sekali rumah dengan beragam type. Namun kali ini akan membahas desain rumah minimalis type 45 yang mana memiliki luas bangunan 45 m². Rumah dengan type 45 ini tidak terlalu membutuhkan banyak anggaran karena berukuran tidak terlalu besar dan hanya membutuhkan material yang tidak terlalu banyak untuk membangun. Ukuran rumah type tersebut ditujukan bagi masyarakat golongan menengah kebawah, karena masyarakat sekarang ini lebih suka memilih dan mendekorasi rumah yang mereka impikan untuk ditempati bersama keluarga daripada memilih desain yang ditawarkan oleh developer. Kebanyakan orang yang ingin memiliki rumah merasa kurang puas dengan model dan desain yang developer tawarkan, karena dianggap terlalu sederhana.
Rumah Minimalis Type 45

Rumah Type 45

Denah Rumah Minimalis Type 45

Masyarakat juga beranggapan untuk lebih baiknya menentukan pilihan desain dan model sendiri daripada harus merombak kembali bangunan yang sudah jadi dan yang pasti jika hal itu dilakukan tentu akan menambah anggaran lebih banyak lagi.

Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaru

Denah Rumah Minimalis Type 45

Denah Rumah Type 45
Rumah type 45 umumnya dibangun diatas tanah yang tidak lebih dari 100 m². Luas bangunan rumah type ini sekitar 45 m² dengan varian ukuran 9 m x 5m atau 7,5 m x 6 m. seperti misalnya untuk ukuran 9 m x 5 m yang mana ukuran tersebut dapat dibagi menjadi dua ruangan yaitu ruang keluarga dan ruang tamu atau bisa juga 2-3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selanjutnya sisa lahan dapat digunakan sebagai taman atau garasi mobil.

Model Rumah Minimalis Type 45

Jika dilihat dari model dan desainnya, rumah minimalis type 45 dapat di desain dengan 2 kamar tidur yang berukuran 3 m x 3 m dan diambil tengah – tengah sekitar 1,5 m x 3 m untuk kamar mandi. Dengan luas bangunan 45 m² ini bisa dibangun dengan 1 kamar mandi yang berada berdekatan dengan kamar tidur. Untuk ruang tamu tetap berada di depan dan berdekatan dengan kamar tidur utama.
Desain Rumah Minimalis Type 45

Gambar Rumah Minimalis Type 45

Model Rumah Minimalis Type 45

Ruang keluarga dapat didesain pada bagian belakang ruang tamu dan untuk memisahkan antara ruang keluarga dan ruang tamu tidak perlu di batasi dengan tembok pemisah karena akan terlihat sempit. Jika diperlukan adanya penyekat antara kedua ruangan tersebut, anda hanya perlu menambahkan lemari kaca atau lemari display.

Desain Interior Rumah Minimalis Type 45

Interior Rumah Minimalis Type 45

Demikian informasi mengenai desain rumah minimalis type 45 yang mana hampir sama dengan type 36. Pada rumah minimalis type 36 juga memiliki interior seperti type 45 yaitu dapat dibagi menjadi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, akan tetapi luas ruangannya tentu berbeda sedikit.

Artikel Populer

Histats