Home » » Keunikan Rumah Joglo Minimalis

Keunikan Rumah Joglo Minimalis

Rumah minimalis adalah rumah yang mengambil konsep sederhana dengan penataan yang rapi dan tidak terlalu banyak furniture yang ada di dalamnya sehingga kesan sederhana tetap terasa di dalamnya tetapi walaupun sederhana kesan elegan dan nyaman tetap ada karena adanya keserasian dan keseimbangan antara kesederhanaan dan perpaduan warna yang baik.

Model rumah minimalis sangat identik dengan kesan perumahan yang modern tetapi bagaimana jika rumah minimalis modern di padukan dengan gaya rumah joglo pasti akan tercipta suatu perpaduan modern dan tradisional yang tentunya menciptakan perpaduan harmonis. Hal inilah yang coba di terapkan dalam rancangan rumah model minimalis yang ada di Indonesia baru-baru ini, walaupun belum begitu familiar tapi rumah model ini sangat cocok di aplikasikan untuk model rumah yang ada karena desainnya yang minimalis tetapi tetap menonjolkan sisi tradisional membuatnya menjadi rumah modern dengan nilai tradisional yang artistik yang sangat menarik.

rumah joglo minimalis

Untuk membangun rumah joglo yang bernuansa minimalis anda harus benar-benar memperhatikan bentuk serta model yang ada sehingga anda tidak salah dalam merancangnya, di dalam rumah adat jawa sebenarnya ruangan di dalam rumah di bagi menjadi tiga bagian yaitu peringgitan atau ruang depan, dalem atau biasa di sebut ruang keluarga dan sentong atau kamar tidur. Akan tetapi dalam model minimalis rumah adat joglo sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga penataan ruangan juga memiliki konsep yang modern tetapi tetap tidak meninggalkan kesan tradisional di dalamnya yaitu ciri khusus yang ada di bagian atap yang sangat khas serta penataan furniture di dalamnya.

Sentuhan warna coklat di setiap sisinya membuat rumah minimalis berpadu dengan gaya tradisional yang cantik, untuk furniture tambahan anda bisa menambahkan semua perabotan yang berasal dari kayu dan memiliki aksen khas jawa baik pahatan atau ukiran sehingga nuansa etnik tetap terasa sehingga tercipta perpaduan yang harmonis antara keduanya.

model rumah joglo minimalis

Model rumah minimalis memang salah satu model yang di rancang khusus untuk anda yang ingin merancang hunian yang praktis dan sederhana tetapi tetap sangat nyaman untuk anda tempati bersama keluarga. Sentuhan tradisional rumah khas jawa atau rumah joglo dapat mempermanis tampilan rumah anda sehingga kesan minimalis dan tradisional dapat menyatu dengan baik serta memberikan kenyamanan ekstra bagi anda dan keluarga.

Artikel Populer

Histats