Home » , » Tips Desain Rumah Ramah Lingkungan

Tips Desain Rumah Ramah Lingkungan

Sebuah dampak dari pemanasan global adalah akibat dari kerusakan lingkungan yang semakin hari kian semakin parah, yang mana hal tersebut telah menyadarkan beberapa kalangan. Yang mana mereka yang sudah tersadarkan telah membuat sebuah kampanye go green, di mana konsep ini dibalut dalam program rumah ramah lingkungan. Sebuah desain rumah ramah lingkungan yang semakin gencar dikampayekan ini, mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat.

rumah ramah lingkungan

Hal ini selain bermanfaat untuk menjaga sebuah kelestarian lingkungan hidup dan juga mencegahnya dari segala sesuatu yang dapat merusakan kelestariannya. Tetapi dengan menerapkan desain rumah yang seperti ini, Anda pun juga bisa mendapatkan rumah yang indah yang seperti Anda harapkan. Gimana? Anda tertarik untuk menggunakan konsep atau desain rumah yang seperti itu? Jika iya, mari Anda simak tips desain rumah ramah lingkungan berikut ini.

desain rumah ramah lingkungan

  • Pada desain rumah ramah lingkungan ini tidak dilengkapi dalam penggunaan fasilitas AC, atau pun kipas angin, tetapi dilengkapi dengan beberapa jendela yang bisa mendapatkan sirkulasi udara yang cukup baik dan juga pecahayaan yang cukup optimal.
  • Selanjutnya dalam pemilihan materialnya, hendaknya menggunakan beberapa peralatan elektronik yang terbebas dari freon, yang mana freon ini dapat merusak lapisan ozon.
  • Kemudian untuk penggunaan rangka atapnya bisa menggunakan baja yang ringan, sebab jika Anda menggunakan kayu, maka kerusakan hutan akan semakin besar, dan ketersediaan kayu akan semakin menipis.
  • Serta pilihlah jendela dan juga pintu yang terbuat dari bahan PVC/UPVC atau pun aluminium, hal ini dikarenakan konsep rumah yang Anda pakai menggunakan konsep rumah ramah lingkungan, jadi Anda harus memikirkan segara perabotan yang ramah lingkungan untuk Anda pakai.
  • Karena desain rumah Anda mengankat konsep rumah ramah lingkungan wajib bagi Anda untuk memberikan sebuah taman hijau kecil pada rumah Anda. Untuk taman bisa ditetapkan di depan rumah atau pun dibelakang rumah Anda.

konsep rumah ramah lingkungan

Sekian dari uraian yang telah dibagi penulis tentang tips desain rumah ramah lingkungan semoga menginspirasi Anda. selamat menerapkan konsep rumah ramah lingkungannya, semoga dengan sedikit tips di atas Anda bisa menjaga kelestarian lingkungan dengan baik.

Artikel Populer

Histats