Home » » Tips Desain Kamar Tidur Romantis

Tips Desain Kamar Tidur Romantis

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang kehadirannya memang harus ada dalam sebuah rumah. Kamar tidur memiliki beragam fungsi yang dibutuhkan. Selain sebagai tempat untuk beristirahat, kamar tidur juga berfungsi sebagai sebuah tempat untuk melepaskan semua penat yang telah ada selama sehari penuh melakukan aktivitas di luar rumah, karenanya keberadaan kamar tidur memang harus dipikirkan ketika membangun rumah.

desain kamar tidur romantis

Untuk memberikan rasa nyaman dalam kamar tidur, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membangun rasa nyaman dalam kamar tidur adalah dengan mendesain dan mendekorasinya. Banyak ragam desain dan dekorasi yang dapat kita pilih guna memberikan rasa nyaman pada kamar tidur. Salah satu ragam desain dan dekorasi untuk kamar tidur adalah desain dan dekorasi kamar tidur romantis. Dekorasi dan desain kamar tidur romantis ini biasanya diperuntukkan bagi mereka yang sedang berbulan madu atau mereka yang notabennya merupakan sepasang suami istri untuk membangkitkan gairah untuk bersama.

kamar tidur romantis

Nah, bagi anda pengantin baru atau sepasang suami istri yang menginginkan memiliki kamar tidur romantis, kini anda dapat membuat dan menata desainnya sendiri di rumah anda. Berikut ini kami bagikan mengenai tips desain kamar tidur romantis yang dapat anda terapkan, diantaranya :

Gunakan warna lembut dan manis
Kesan romantis dapat tercipta oleh warna. Warna-warna yang lembut seperti warna pink, putih, keemasan, biru muda, dan sejenisnya dapat direkomendasikan sebagai warna pada kamar tidur yang anda miliki untuk membangkitkan kesan romantis pada kamar tidur anda. Anda juga dapat menggunakan kabinet dengan pelapis high pressure laminated yang dipadukan dengan warna maple.

Atur lightingnya
Segi pencahayaan juga mempengaruhi konsep kamar tidur yang anda miliki. Bagi anda yang ingin menciptakan suasana kamar tidur yang romantis, anda dapat mengaplikasikan cahaya buatan yang diletakkan pada panel dinding, drop ceiling, head board ranjang dan sebagainya.

Tambahkan cermin- cermin
Setelah menata lightingnya, atur tata letak cermin dalam ruangan untuk menghasilkan pantulan cahaya pada ruang kamar tidur yang anda miliki. Dengan demikian suasana romantis akan tercipta melalui pantulan khas cahaya- cahaya di cermin.

konsep kamar tidur romantis

Itulah 3 tips desain kamar tidur romantis yang dapat anda ciptakan di kamar tidur anda. Semoga informasi ini dapat menginspirasi anda.

Artikel Populer

Histats